Tugas TOU 2 (Minggu 2) : Pengambilan Keputusan Terberat Dalam Hidup

Hmm saya merupakan seorang mahasiswa yang biasa-biasa saja, mahasiswa yang sangat menginginkan hanya mendapat sedikit tugas, sedikitnya kuis dsb. Tetapi ya namanya menjadi mahasiswa mau tidak mau pasti mendapat tugas banyak dan seringnya ada kuis, namanya juga nasib mahasiswa hahaha.

Pada semester 4, saya diberitahukan oleh teman saya bahwa ada open recruitment sebagai asisten lab LEPKOM. Saya berpikir kalau menjadi aslab lumayan bisa menambah sedikit penghasilan dan mendapat sebuah pengalaman baru. Mungkin bagi orang lain menjadi aslab bukanlah suatu pengambilan yang berat, tetapi bagi saya itu juga termasuk pengambilan keputusan yang berat. Tau kenapa? ya saya adalah mahasiswa yang tidak menyukai banyak tugas, jika menjadi aslab pasti kan tugas kita akan menumpuk. Saya juga merupakan seorang yang sangat menginginkan hari libur (siapa yang tidak ingin hari libur yakan hahaha), dengan menjadi aslab pasti hari libur akan semakin sedikit. Dan yang paling membuat saya sangat galau yaitu ketika teman saya memberitahukan bahwa ada open recruitment aslab bahwa besoknya adalah hari terakhir batas pendaftarannya, makin gawat dong saya harus cepat-cepat menentukan keputusan saya.

Banyak mahasiswa yang sangat menginginkan menjadi aslab. Tetapi bagi saya, saya juga sangat menginginkan hari-hari tenang saat menjadi mahasiswa. Dengan memutuskan salah satu pilihan tersebut, mungkin akan merubah kehidupan saya sebagai seorang mahasiswa. Setelah saya pikir-pikir kembali, saya memutuskan untuk mengikuti aslab tersebut dan keputusan yang saya ambil mungkin memang yang terbaik selain bisa mendapat pengalaman baru dan juga menambah uang jajan (hehe) ternyata menjadi aslab tidaklah menyusahkan bahkan menurut saya malah lumayan menyenangkan.

 

*Dalam hidup memang selalu mempunyai pilihan-pilihan terberat, suatu pilihan tersebut mungkin bagi sebagian orang merupakan pilihan yang sepele/biasa-biasa saja tetapi bagi sebagian orang lain pilihan yang di anggap biasa-biasa saja bisa jadi merupakan suatu pilihan yang sangat berat.

About alfianeffendi

Someone who want to try be successful!! Lihat semua pos milik alfianeffendi

Tinggalkan Balasan

